Berita

Presiden Jokowi Sambut Hangat Kedatangan Presiden Iran Ebrahim Raisi

×

Presiden Jokowi Sambut Hangat Kedatangan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Republik Islam Iran Seyyed Ebrahim Raisi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023). (foto: tangapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Republik Islam Iran Seyyed Ebrahim Raisi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dipantau dari YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Ebrahim Raisi bersama delegasi tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangannya diiringi Pasukan Nusantara, Pasukan Berkuda, dan Korps Musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Ebrahim Raisi untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai, Istana Bogor. Kedua pemimpin tersebut lalu menuju beranda untuk berbincang sejenak sebelum melakukan penanaman pohon kayu ulin.

Jokowi dan Presiden Ebrahim Raisi lantas kembali ke Istana Bogor untuk menggelar pertemuan bilateral bersama delegasi dari masing-masing negara.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Presiden Ebrahim Raisi sejak dilantik sebagai Presiden Republik Islam Iran pada 2021.

Adapun kunjungan kenegaraan Presiden Republik Islam Iran Seyed Ebrahim Raisi ke Indonesia dilakukan selama dua hari pada 23-24 Mei atas undangan resmi Presiden Joko Widodo.

Selama berada di Indonesia, Raisi akan bertemu dengan ketua DPR RI dan ketua MPR RI, cendekiawan, pemikir, dosen, mahasiswa, dan pelaku usaha di Indonesia.

Tampak delegasi Indonesia yang hadir dalam acara ini Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Kemudian, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, Duta Besar Indonesia untuk Iran Ronny Prasetyo Yuliantoro, dan Plh. Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Jatmiko Heru Prasetyo.