Presiden Jokowi: Di Maluku, Ribuan Orang Sudah Divaksin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi pada fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah, termasuk vaksinasi di RSUP. dr. J. Leimena Ambon, Kamis (25/3/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sudah 116 ribu orang yang sudah menerima vaksin di Maluku. Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi pada fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah, termasuk vaksinasi di RSUP. dr. J. Leimena Ambon, Kamis (25/3/2021).

“Di seluruh Provinsi Maluku, telah divaksinasi sebanyak 116 ribu dan khusus di Kota Ambon kurang lebih 30 ribu yang telah divaksin. Ini terus setiap hari berproses dan kita harapkan sesuai target nanti kita selesaikan,” ungkap Presiden.

Vaksinasi yang dilakukan diperuntukan bagi para tokoh agama, tenaga pengajar dan kependidikan, hingga pekerja publik. Selain meninjau vaksinasi massal, Presiden juga sekaligus meresmikan RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur tersebut.

“Ini adalah rumah sakit yang sangat besar sehingga kita harapkan Indonesia bagian timur bisa dilayani di rumah sakit Dr Johannes Leimena,” kata Presiden.

Ia mengatakan, ground breaking rumah sakit tersebut dilakukan pada 2017 silam. Sejak saat itu, pembangunan terus dilakukan di sana, hingga akhirnya diresmikan hari ini.

“Saya berharap RSUP Dr Johannes Leimena bisa memberikan layanan prima bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Indonesia Timur,” harap Presiden.