Berita

Presiden Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Di Papua Barat

×

Presiden Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Di Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Papua Barat. (Foto: Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Papua Barat.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat melakukan dialog dengan Kapolda Papua Barat saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di 12 provinsi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/2/2022).

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK.M.Si mewakili Forkopinda Povinsi Papua Barat, Bersama Pangdam XVlll Kasuari, Kabinda, Staf Ahli Gubernur, Kepala Dinas Kesehatan,menyampaikan laporan capaian vaksinasi di Papua Barat.

“Mohon ijin bapak Presiden kami melaporkan saat ini kami sedang berjibaku untuk merampungkan vaksinasi sampai 70℅. Sampai saat ini kami mencapai 58,2 ℅ untuk dosis 1 dan dosis 2 baru mencapai 38,4 ℅ dan sisanya 1,7 ℅ dari dosis 3 dan ini masih terus berkembang” ucap Kapolda.

Presiden RI pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi.

“Pak Kapolda, terima kasih. Saya kira di provinsi Papua Barat sangat bagus, juga agar segera diselesaikan juga terutama untuk lansia dan anak-anak agar semuanya terlindungi dari Covid-19,” kata Jokowi.

Ia juga mengapresiasi kerja sama Polda dengan Forkopimda sehingga percepatan pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan dengan baik.

Kepada awak media Kapolda mengatakan yang paling penting bagaimana kita membentuk herd immunity seluruh masyarakat Papua Barat dengan dosis lengkap.

“Yang paling penting bagaimana kita membentuk herd immunity seluruh masyarakat Papua Barat dengan dosis lengkap,jadi kita tidak takut menghadapi pandemi covid-19” imbuh Kapolda.

“Kami menghimbau usia-usia lansia menyadari untuk mau divaksin, kami akan jemput bola. Kami ingin membutuhkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin. Untuk pelajar juga harus divaksin,”ucap Kapolda.

“Indikatornya bagaimana tenaga pengajar harus sudah divaksin. Saya minta kita semua seluruh masyarakat mau divaksin, menjaga proses khususnya memakai masker hindari makan-makan bersama karena tempat yang paling aman adalah dirumah,”sambungnya.

Kabid Humas Polda Paua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H membenarkan adanya kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di Sanggeng, dan langsung cek oleh Presiden RI melalui Virtual Zoom Meeting dalam rangka percepatan Vaksin Di seluruh Indonesia” ucap Kabid Humas.

Pelaksanaan percepatan Vaksinasi Polda Papua Barat yang diselenggarakan di Sanggeng Manokwari yang digelar Polda Papua Barat bersama Polres Manokwari dan serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Papua Barat.