Prajurit TNI AL di Sorong Bantu Bersihkan Material Rumah Warga Yang Roboh Akibat Cuaca Ekstrem

Prajurit TNI AL Sorong bersama warga bantu bersihkan sisa material rumah yang roboh akibat cuaca ekstrem. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Angin kencang dan gelombang tinggi yang terjadi pada Senin (21/2/2022), di wilayah Sorong dan sekitarnya menyebabkan rumah warga yang ada di pesisir pantai rusak bahkan roboh.

Ratusan prajurti TNI AL Sorong, Kamis (24/2/2022) bergotong-royong dengan warga membersihkan sisa material rumah warga yang roboh di komplek Jembatan Puri pasca diterjang angin kencang dan gelombang tinggi.

Para prajurit tampak mengangkat reruntuhan sisa material bangunan yang berserakan dan mengapung di atas air laut.

Sisa material itu diangkat dan ‘dioper’ ke prajurit lainnya yang sudah berjejer sepanjang lorong rumah warga sampai ke daratan.

“Kita siapkan seluruh anggota untuk kerja bakti membersihkan puing-puing rumah warga yang roboh di laut. Selain itu kita juga berikan sedikit bantuan berupa bahan makanan untuk bertahan hidup sementara waktu selama berada di pengungsian,”jelas Pangkoarmada III.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong sebelumnya mencatat, ada dua lokasi yang terdampak cuaca ekstrem tersebut yakni di kelurahan di Klaligi, kota Sorong sebanyak 35 rumah dan kelurahan Doom sebanyak 5 rumah, sehingga total 40 rumah yang terdampak.