Prajurit Pertarung Marinir Katapop Ikuti Safari Intel Dan Pers

prajurit petarung Marinir Katapop saat mengikuti kegiatan Safari Intel dan Pers di Garase Shelter Menkav 3 Marinir Katapop. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Seluruh prajurit petarung Marinir Katapop meliputi Brigif 3 Marinir, Menkav 3 Marinir, Menart 3 Marinir dan Menbanpur 3 Marinir mengikuti kegiatan Safari Intel dan Pers yang berlangsung di Garase Shelter Menkav 3 Marinir Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Senin (12/01/2021).

Kegiatan diawali sambutan Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, dengan memberikan arahan kepada seluruh prajurit Brigif 3 Marinir untuk mengikuti aturan yang berlaku dan menyikapi permasalahan yang terjadi dengan baik di lingkungan kerja Brigif 3 Marinir.

Selanjutnya Asintel Danpasmar 3,Letkol Mar Profs Dhegratmen SA menyampaikan arahan terkait lingkup intelijen mengenai bidang pengamanan personel maupun material, beberapa studi kasus yang pernah terjadi di satuan lain seperti kasus penggunaan miras, perkelahian, kasus LGBT, penyalahgunaan Media Sosial (Medsos), tetap memantau perkembangan kasus virus Covid 19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan selalu monitor perkembangan situasi yang ada di wilayah Papua Barat.

Sementara itu dalam bidang personel, Aspers Danpasmar 3 menyampaikan tujuan dilaksanakannya Safari Pers ini yaitu untuk memberikan informasi terkait bidang personel dengan harapan bisa berkomunikasi dan berdiskusi secara maksimal untuk mendapatkan penjelasan mengenai bidang personel sehingga akan berguna bagi kepentingan organisasi maupun untuk diri sendiri.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu semangat seluruh anggota dalam menjalankan tugas sehari-hari, menjadi informasi sekaligus sebagai sarana menjalin komunikasi antara atasan dan bawahan.