Berita

Prajurit Marinir Latihan Terjun Free Fall di Sorong

×

Prajurit Marinir Latihan Terjun Free Fall di Sorong

Sebarkan artikel ini
Seorang Prajurit Yontaifib 3 Marinir saat terjun payung

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) Latihan terjun payung free fall ( jatuh bebas) yang berlangsung di pantai reklamasi Tembok Berlin, distrik Sorong Manoi, kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (05 /03/2022).

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 6 hari mulai dari tanggal 1 Maret sampai 5 Maret 2022 tersebut , merupakan rangkaian dari latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) TW I Aspek Udara dalam bentuk teori maupun praktek teknis bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme khususnya sebagai prajurit Tri Media pasukan khusus Korps Marinir TNI AL yang bermarkas di Sorong Papua Barat.

Sebelum melaksanakan penerjunan, para prajurit Yontaifib 3 Marinir melaksanakan pemeriksaan kesehatan, ground training, dan briefing dengan harapan pada saat pelaksanaan para prajurit tetap mengutamakan faktor keselamatan (Zero Accident).

Kegiatan terjun free fall ini merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit Trimedia sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL, agar mampu melaksanakan tugas khusus yang diberikan dengan infiltrasi melalui media udara.

Kepada seluruh peterjun agar selalu mentaati ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Jumping Master serta larangan yang harus dihindari agar latihan penerjunan yang dilaksanakan selama 5 hari berjalan lancar, aman dan memperoleh hasil yang maksimal efektif serta efisien.

Pantauan media ini, para prajurit tersebut melaksanakan penerjunan dengan menggunakan pesawat Cassa U-62206 dengan Droping Zone (DZ) di pantai reklamasi Kota Sorong. Latihan ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional.

Warga kota Sorong ikut menyaksikan langsung kegiatan latihan tersebut. Warga tampak antusias dan bersemangat melihat anggota marinir yang diterjunkan dari ketinggian diatas 20 km dari permukaan laut dan mereka bisa menggunakan terjun payung tersebut bisa mendarat dititik yang telah ditentukan dengan Sempurna.