Berita

Prabowo Temui SBY, Ajak Demokrat Gabung Koalisi?

×

Prabowo Temui SBY, Ajak Demokrat Gabung Koalisi?

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto duduk berhadapan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023)(foto:instagram @andi_a_mallarangeng).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Wisma Drupadi, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023).

1495
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dilansir dari akun instagram @andi_a_mallarangeng pertemuan tersebut adalah ajang silaturahmi semata tanpa ada pembahasan politik antara Gerindra dan Demokrat.

Seperti diketahui Prabowo telah mantap untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada pemilu 2024 yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sementara Demokrat kini telah tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama NasDem dan PKS. Koalisi ini mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

“Selain bersilaturahmi dan bernostalgia, keduanya juga membicarakan masalah-masalah bangsa Indonesia ke depan,” cuit Andidalam instagram pribadinya dikutip TerpongNews, Sabtu (20/5/2023).

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan agenda pertemuan antara Prabowo dan SBY hanya sekedar silaturahmi belaka tanpa tendensi strategi politik antar kedua partai.

“Agendanya silaturahmi dan lebaran pak SBY kan senior,” kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Adapun sebelum mengunjungi kediaman SBY, Prabowo sempat bertemu Walikota Solo sekaligus putra presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jumat (19/5) lalu.