Berita

Potret Posko PMI Jakut yang Menampung Ratusan Pengungsi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

×

Potret Posko PMI Jakut yang Menampung Ratusan Pengungsi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sebarkan artikel ini
Sejumlah pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara mendiami Posko PMI Jakut, Senin (6/3/2023)(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Posko penampungan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara dipadati ratusan pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3/2023).

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Markas PMI Jakarta Utara, Nur Hasanudin mengatakan jumlah pengungsi mengalami peningkatan dibanding malam pertama pasca kejadian kebakaran. Hal ini dikarenakan banyak pengungsi yang kembali kerumah koleganya yang tidak terkena dampak kebakaran.

“Terakhir jam 08.00 WIB kami update ya ada 186 jiwa dari 50 KK. Dari dilihat dari jumlah kemarin, ini ada peningkatan,” ucapnya dilokasi, Senin (6/3/2023).

“Melihat rumahnya ada yang terdampak, ada yang sudah dibawa keluarganya dan saudaranya, tinggal di rumah saudaranya,” sambungnya.

Hingga kini jumlah oengungsi di posko PMI Jakut sebanyak 186 yang didominasi oleh 108 Dewasa dan 64 Balita.

Adapun posko PMI Jakut mengadakan kegiatan rutin yakni Trauma Healing untuk balita serta bantuan kesehatan kepada seluruh pengungsi.