Berita

Potret Latihan Bersama dan Asah Ketrampilan Menembak Nasional PERIKHSA 2022

×

Potret Latihan Bersama dan Asah Ketrampilan Menembak Nasional PERIKHSA 2022

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Indonesia (PERIKHSA) Bambang Soesatyo membuka Latihan Bersama dan Asah Keterampilan Menembak Nasional PERIKHSA 2022, di Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Indonesia (PERIKHSA) Bambang Soesatyo membuka Latihan Bersama dan Asah Keterampilan Menembak Nasional PERIKHSA 2022. Latihan diikuti 130 lebih pemilik izin khusus senjata api beladiri.

1502
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Terdapat 6 stage yang dibuat beragam mengadaptasi kegiatan sehari- hari. Misalnya, di kawasan pusat perbelanjaan atau Mall, perkantoran, Bank, ATM, jalan raya, Cafe dan Bar, rumah, ruang kerja, hingga supermarket.

Tiga peserta terbaik dari pertunjukan Asah keterampilan Nasional PERIKHSA 2022 itu adalah, Pertama Steven Tan, Kedua Rudy Roesmanhadi dan Ketiga Robin Kurniawan.Bamsoet sapaan akrabnya menjelaskan, peserta menggunakan peluru tajam dan peluru karet.

Selain untuk mengasah kemampuan menembak bagi para pemilik izin khusus senjata api beladiri, event ini juga sebagai ajang sosialisasi dan silaturahmi.

Sekaligus, lanjut dia, memberikan pemahaman mengenai hak dan kewajiban yang melekat pada kepemilikan izin senjata api beladiri, menegakkan disiplin, tata tertib dan kode etik penggunaan senjata api bela diri.

Serta membangun sinergi dan kemitraan strategis dengan aparat penegak hukum dalam rangka membantu mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Sesuai ketentuan Peraturan Kepolisian Nomor 1 Tahun 2022 tentang Perizinan, Pengawasan, dan Pengendalian Senjata Api Standar Polri, Senjata Api Non Organik TNI/Polri, dan Peralatan Keamanan yang Digolongkan Senjata Api,” ujar Bamsoet saat membuka latihan bersama dan asah ketrampilan menembak nasional PERIKHSA, di Lapangan Tembak PERBAKIN Senayan, Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

Turut hadir antara lain Kapolri ke-14 Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi, Kapolri ke-18 Jenderal Pol (Purn) Sutanto, Kapolri ke-19 Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri, dan Kapolri ke-20 Jenderal (Purn) Timur Pradopo.

Hadir pula para pengurus PERIKHSA antara lain, Ketua Harian Eko S. Budianto, Sekretaris Jenderal Deche Helmy Hadian, dan Bendahara Umum Steven Djajadiningrat.