Ibu Negara Iriana Joko Widodo menanam pohon di halaman samping kantor kecamatan Masaran, Sragen, Kamis(22/9/2022). Foto: Lukas – Biro Pers Sekretariat Presiden.

 2,488 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Mengawali kunjungan kerja di Kabupaten Sragen, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin beserta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menyerahkan bantuan sembako di Kantor Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis, 22 September 2022.

Mereka tiba sekitar pukul 09.20 WIB. Iriana dan Wury langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan tersebut kepada para ibu hamil, para ibu balita, penyandang disabilitas, dan masyarakat lansia.

Selain menyerahkan bantuan, Iriana, Wury, dan Tri Tito Karnavian juga menanam pohon di halaman samping kantor kecamatan. Iriana menanam pohon kelapa genjah varian kuning bali, sedangkan Wury dan Tri menanam pohon alpukat varian cipedak.

“Kegiatan OASE KIM pada hari ini seperti biasanya bidang 1 sampai 5 mengadakan acara. Tadi berjumpa dengan ibu hamil, orang-orang tidak mampu, lansia, dan juga penanaman pohon kelapa juga alpukat, dan semua pembagian bibit ada 1.000 kelapa dan 1.000 alpukat,” ujar Iriana selepas acara di Sentra Batik Windasari, Sragen, Kamis (22/9/2022).

Pada kesempatan terpisah, Ketua Bidang 5 OASE KIM Ayun Sri Syahrul Yasin, menjelaskan bahwa selain bibit kelapa genjah dan bibit alpukat, OASE KIM juga menyerahkan bibit lain untuk kelompok masyarakat dan kelompok tani setempat.

“Sesuai dengan tugas bidang 5 di OASE adalah Indonesia hijau, maka hari ini di Sragen kami menyerahkan bibit kelapa 1.000, kelapa genjah namanya, dan 1.000 juga bibit alpukat. Ada bibit cabai dan kopi, itu ditujukan untuk masyarakat atau kelompok-kelompok masyarakat, kelompok tani,” ujar dia.

Ayun berharap bibit yang diberikan dapat ditanam di seluruh kantor kecamatan Sragen atau bahkan di halaman rumah warga. Kelompok masyarakat dapat menanam melalui program pekarang pangan lestari (P2L) dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Kelompok-kelompok masyarakat yang punya kelompok tani, bisa menanam P2L, cabai, bibit cabai di kelompok-kelompok pekarangannya, kelompok masyarakat yang punya pekarangan itu menanam cabai, kemudian hasilnya dinikmati sama-sama, seperti itu,” tandasnya.

Berita lain untuk anda

Bupati Sorong Sebut SIPD Lebih Rumit dari SIMDA

 1,131 total views (dibaca)  1,131 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Bupati kabupaten Sorong, Jhoni Kamuru, menilai Sistem…

PAD 2020 Kabupaten Jayapura Alami Defisit 43 Miliar Akibat COVID-19

 946 total views (dibaca)  946 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jayapura…

Ancaman Hukuman Dibawah 5 Tahun Bakal Dimediasi di Rumah Restorative Justice

 1,006 total views (dibaca)  1,006 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, memfasilitasi Kejaksaan…

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Besar-besaran Di Kabupaten Sorong

 1,067 total views (dibaca)  1,067 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Satuan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong (Komando…

SK CPNS Hingga Pensiunan Akhirnya Ditandatangani

 632 total views (dibaca)  632 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Mantan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy…

Menkeu Sri Mulyani Pastikan THR untuk PNS, TNI & Polri Cair Mulai 15 Mei 2020

 935 total views (dibaca)  935 total views (dibaca) Jakarta, TN – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawti memastikan…

Jumlah Penghuni Karantina Di Gedung Diklat Kampung Salak Bertambah Jadi 20 Orang

 934 total views (dibaca)  934 total views (dibaca) Sorong,TN- Jumlah orang yang dikarantina di Gedung Diklat Kampung…

Tak Ingin Jadi ‘Tukang Stempel’, Empat Fraksi DPRD Kabsor Ancam Boikot Sidang LKPj Bupati

 986 total views (dibaca)  986 total views (dibaca) “Kalau memang saudara Bupati menganggap kami yang ada di…

Pengakuan Warga Sorong ini, Selain Divaksin, juga Ingin Melihat Presiden Jokowi dari Dekat

 1,048 total views (dibaca)  1,048 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Antusias warga kota Sorong untuk melakukan vaksinasi…

DPRD Himbau Masyarakat MBD Tetap Tenang dan Tidak Panik

 931 total views (dibaca)  931 total views (dibaca) Ambon, TN – DPRD Provinsi Maluku menghimbau, masyarakat di…