Berita

Potensi PAD, Taman Kota Bintuni Bakal Disulap Ala Gembira Loka Mini

×

Potensi PAD, Taman Kota Bintuni Bakal Disulap Ala Gembira Loka Mini

Sebarkan artikel ini
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T . Foto aris/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni akan memanfaatkan panorama hutan di Taman Kota yang berlokasi di depan Kantor Bupati untuk jadi tempat wisata.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Karena berpotensi akan menjadi pemasukkan untuk PAD daerah dan disulap seperti Gembira mini Yogyakarta supaya masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni berekreasi bersama keluarga.

Bupati Kabupaten Teluk Bintuni,Ir Petrus Kasihiw,M.T saat ditemui wartawan belum lama ini mengatakan, Panorama hutan ini menjadi milik Pemda setempat yang sudah masuk dalam hutan kota, dan nantinya akan menjadi pemasukkan bagi PAD nantinya

” Kedepannya kita akan kelolah hutan ini supaya bisa bermanfaat jangan sebagai pajangan paling tidak bisa dimanfaatkan, ” ungkapnya.

“Sebelum tempat ini dirubah untuk tempat rekreasi, terlebih dahulu kita akan melakukan pemagaran keliling dulu, sesudah itu baru kita bangunkan spot-spotnya untuk hiburan agar masyarakat bisa keluar masuk disini untuk berkunjung,”lanjutnya.

Pemerintah akan fungsikan hutan kota ini, karena ada anggaran untuk pelihara, baik pembersihan, perawatan didalamnya, serta pembangunan sarana-sarana yang ada saat ini. Sehingga diharapkan adanya masukkan dari hutan kota ini.

“Semuanya sudah beres akan kita masukkan cenderawasi, rusa atau apa saja yang nantinya ada disini bisa dibilang kita akan bikin gembira loka mini di Kabupaten Teluk Bintuni, kalau di yogyakarta ada Gembira lokal besar maka kita di Kabupaten Bintuni ini Gembira Loka Mini,” tuturnya.

Selaku Bupati, Kasihiw punya harapan dengan dimanfaatkan hutan kota ini bisa membuat masyarakat di Bintuni mempunyai tempat rekreasi untuk bersama-sama keluarga mengunjungi spot-spot yang ada nantinya di taman kota ini.

“Disamping masyarakat mendapat hiburan pemerintah juga mendapat PAD, dan kita juga akan tetap menjaga kehijauan tamann kota yang berada di lingkungan kantor Pemerintahan,” pungkasnya.