Polri Tengah Dalami Video Penyerangan Terhadap 4 Warga Oleh OTK

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. mengatakan, Polri tengah mendalami video viral di media sosial berisi pembantaian kepada empat warga sipil pekerja jalan oleh orang tidak dikenal (OTK).

“Terkait kejadian penembakan oleh OTK terhadap pekerja proyek jalan Teluk Bintuni -Maybrat, Polda Papua Barat dan Polres Teluk Bintuni tengah mendalami video viral dan foto- foto berisikan pembantaian terhadap 4 orang warga sipil” ujar Kabid Humas, Jumat (30/9/2022).

Berdasarkan hasil pendalaman terhadap beberapa saksi, bahwa benar 4 orang yang 1 di antaranya meninggal itu merupakan rangkaian penembakan terhadap 12 orang pekerja jalan tersebut.

“Sementara tim sedang berangkat menuju TKP dan kami masih menunggu hasilnya dari tim yang berangkat,” tutup Kabid Humas.

Sebelumnya, sejumlah pekerja jalan Trans Kabupaten Teluk Bintuni – Kabupaten Maybrat Kamis (29/9/2022) diduga ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Peristiwa itu terjadi saat masyarakat sedang membuat jalan di wilayah Kampung Majnik ke arah Moskona Utara.

Akibat penembakan tersebut, 1 dari 12 orang terkena tembakan di bagian tangan kanan, dan mereka langsung melarikan diri dari dari tempat kejadian dan melapor ke Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni.