Berita

Polri Lakukan Penebalan Pengamanan di Jayapura Pasca Penangkapan Gubernur Lukas Enembe

×

Polri Lakukan Penebalan Pengamanan di Jayapura Pasca Penangkapan Gubernur Lukas Enembe

Sebarkan artikel ini

TEROPONGEWS.COK, SORONG – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa situasi di Jayapura, Papua saat ini sudah kondusif pasca penangkapan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

1408
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lukas Enembe ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/1/2023) siang. Lukas Enembe sempat diamankan di Mako Brimob Kotaraja Jayapura sebelum kemudian diterbangkan ke Jakarta.

“Dari hasil laporan anggota dan juga informasi yang ada, Bapak Lukas Enembe saat ini sedang proses perjalanan dari Manado ke Jakarta. Memang tadi sempat terjadi aksi bentrok khususnya pada saat beberapa kelompok mau menyusul ke bandara dan melakukan pelemparan. Namun saat ini situasinya sudah mulai kondusif, “ujar Sigit saat kunjungan kerja ke Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (10/1/2023).

Guna mengantisipasi kembali terjadi gangguan Kamtibmas pasca penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe, pihaknya melakukan penebalan di 9 wilayah di Jayapura dengan menempatkan kurang lebih 1.000 personil.

“Saat ini yang sudah kita tempatkan baik personil organik maupun gang dari pusat kurang lebih hampir 1.000,” ucapnya.