Polri Kantongi Identitas Pelaku Bentrok Dua Kelompok di Sorong

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dan jajarannya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/1/2022). (foto:Humas Polri)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kalpolri) mengantongi identitas sejumlah pelaku bentrokan antarkelompok di Sorong, Papua Barat. Polisi terus melakukan pendalaman terkait kasus ini.

“Pelaku dalam kasus tersebut sudah teridentifikasi, namun belum dilakukan penangkapan,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Ahmad menjelaskan, para pelaku diduga bertanggung jawab atas meninggalnya 18 korban jiwa dalam bentrokan tersebut. Kemudian, mereka juga dalang pembakaran tempat hiburan malam di lokasi kejadian.

“Untuk penyebab terjadinya kebakaran terhadap gedung karaoke masih dilakukan pedalaman dan penyidikan,” katanya.

Sebelumnya, polisi memastikan situasi di Kelurahan Klawuyuk, Distrik Sorong Timur, Papua sudah terkendali usai terjadinya bentrokan dua kelompok. Polri berupaya agar peristiwa itu tidak terulang.

“Yang terpenting adalah Polda Papua telah mengendalikan situasi, tentu bagaimana kasus ini tidak berkembang,” tutur Ahmad di Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2022).

Ahmad mengatakan, kini petugas di lapangan sedang mengejar para pelaku yang terlibat dalam bentrokan. Termasuk dalang di balik terjadinya peristiwa itu. (humas polri)