Berita

Polres Sorsel Terjunkan 300 Personil Amankan Pawai Ta’aruf MTQ ke IX Tingkat Provinsi Papua Barat

×

Polres Sorsel Terjunkan 300 Personil Amankan Pawai Ta’aruf MTQ ke IX Tingkat Provinsi Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Anggota Polres Sorsel sedang mengatur lalulintas saat pelaksanaan pawai Ta'aruf menjelang MTQ IX Papua Barat di Sorong Selatan. Foto Ferthes/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG SELATAN- Sehari menjelang acara pembukaan pelaksanaan MTQ ke IX Tingkat provinsi Papua Barat di Teminabuan Sorong Selatan (Sorsel), panitia menggelar pawai Ta’aruf dari kantor bupati Sorsel dan finish di lapangan Trinati Teminabuan, Jumat (6/5/2022).

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk mengamankan pawai tersebut, Polres Sorong Selatan menerjunkan sebanyak 300 lebih anggotanya dan ditempatkan di sejumlah titik-titik keramaian di Teminabuan.

“Untuk mengamankan jalannya pawai ta’aruf, sehari menjelang pelaksanaan pembukaan MTQ ke IX, kami (Polres Sorsel) telah menurunkan tiga ratus lebih anggota kami, untuk ditempatkan di titik-titik keramaian di kota Teminabuan,” ujar Kapolres Sorong Selatan, AKBP. Choiruddin Wachid, S.IK.

Kata Kapolres Choiruddin Wachid, selain personil Polres ada juga dari Kodim Sorsel sebanyak 25 personil yang diturunkan bersama anggota Polres melakukan pengamanan jalannya pawai ta’aruf.

Kapolres juga himbau agar warga masyarakat Sorong Selatan tidak melakukan kegiatan yang dapat menghalangi jalanya pelaksanaan MTQ ke IX, guna menjaga keamanan tamu dan peserta lomba.

Dikatakannya, sebanyak 200 personil akan ditempatkan di area ring satu, untuk mengamankan langsung jalannya pembukaan MTQ ke IX yang akan dibuka oleh gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, pada Sabtu esok (7/5/2022). (Fer)