457 total views (dibaca)

Sorong, TN- Anggota Polres Sorong Kota, melakukan sidak ke apotek-apotek yang ada di Kota Sorong, guna mengantisipasi adanya penumpukanasker dikala tingginya permintaan masker pasca dua warga Kota Depok dinyatakan positif mengidap virus Corona.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan membenarkan bahwa kemarin, Selasa (3/3) anggotanya melakukan sidak ke sejumlah apotek dan distributor farmasi, untuk mengantisipasi adanya penumpukan masker pasca dua warga Depok dinyatakan positif Covid-19.

“Sidak dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya upaya penimbunan masker dan kebutuhan lainnya,” kata kapolres melalui Whatsapp, Jumat (07/3).

Selain untuk mencegah penumpukan dikatakan kapolres sidak tersebut bertujuan untuk mengecek ketersediaan stok masker dan hand sanitizer di tengah mewabahnya virus Corona.

Menurut kapolres dari sidak itu pihaknya tidak menemukan adanya penumpukan masker. Hanya saya jelas kapolres, banyak apotek yang mengaku kekurangan stok.

“Tidak ada penumpukan, masih aman. Hanya saja, kondisi saat ini memang distribusi dari jawa terhambat, jadi stok saat ini kurang,” terang kapolres.

Dikatakan kapolres, anggotanya juga telah menghimbau para pemilik apotek untuk tidak melakukan penumpukan masker ditengah-tengah tingginya kebutuhan alat-alat pencegahan penularan virus Corona.

Disinggung jika dikemudian hari didapati adanya apotek atau distributor farmasi yang melakukan penumpukan masker di Kota Sorong, kapolres menegaskan ada sanksi yang menanti orang-orang yang berani melakukan penumpukan alat kesehatan.

“Banyak pasal yang bisa menjerat pelaku penumpukan alat kesehatan, ada pasal 106, pasal 107, Pasal 196 dan pasal 197, UU no 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Masuk juga Pasal 107 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dengan ancaman 5 tahun penjara. Banyak pasalnya,” tukas kapolres.

Berita lain untuk anda

Satgas TMMD Bantu Warga Okor Pangkur Sagu dan Pembuatan Lantai

 465 total views (dibaca)  465 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke…

Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Dibagikan Kepada Warga Merauke

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sekitar 5000 masker dibagikan Panitia HUT…

ASN Di Raja Ampat Dilarang Keluar Masuk Raja Ampat Di Tengah Pandemi Covid-19

 435 total views (dibaca)  435 total views (dibaca) Waisai, TN- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU)…

2021, Alokasi Rehab Rumah Melalui Program BSPS-APBN di Kaltara Meningkat

 469 total views (dibaca)  469 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Program rehab rumah tidak layak…

Ijin Usaha Pengusaha Miras di Merauke Ini Dibekukan

 431 total views (dibaca)  431 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tim terpadu Pemkab Merauke melakukan rapat…

Danlantamal XIV Sorong Resmi Dijabat Laksamana Pertama TNI Imam Musani

 477 total views (dibaca)  477 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIV…

Peringatan HPS, Petani Bokem Minta Perhatian Pemerintah Untuk Padi Organik

 468 total views (dibaca)  468 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Hari Pangan se-Dunia (HPS) ke-40 tahun…

Nono Sampono Minta KPUD Maluku Segera Tindaklanjuti Perppu Pilkada

 420 total views (dibaca)  420 total views (dibaca) Ambon,TN – Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono…

Jalan dan Jembatan Utama Masuk Distrik Muting Rusak Parah

 435 total views (dibaca)  435 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Curah hujan cukup tinggi di Distrik…

Pemkab Raja Ampat Tutup Sementara Seluruh Tempat Wisata

 511 total views (dibaca)  511 total views (dibaca) Waisai, TN- Pemerintah kabupaten Raja Ampat dalam mengantisipasi penyebaran…