Polres Sorong Kota Gelar Operasi Patuh Mansinam 2022

Penyematan tanda operasi patuh kepada anggota lantas Polres Sorong Kota oleh Wakapolres Sorong Kota. Foto Humas Polres Sorkot/ TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Polres Sorong Kota menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mansinam 2022 di lapangan Apel Mapolres Sorong Kota menjelang Hari Bhayangkara ke 76, Senin (13/6/2022). Apel tersebut dipimpinan Wakapolres Sorong Kota, Kompol.Jems Oktavianus Tegai, S.IK

Tema yang diangkat dalam operasi kali ini adalah “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”. Yang terkandung makna bahwa disiplin berlalu lintas adalah merupakan perwujudan tanggung jawab semua elemen masyarakat demi masa depan bangsa.

” Terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif pasca Pandemi covid 19 saat ini, tentunya memerlukan upaya kerja keras kita dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, walaupun telah dilonggarkan oleh pemerintah,” ujar Wakapolres lewat amanat Kapolda Papua Barat.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam 2022 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola penegakan hukum yang akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 dan mengedepankan satuan Lalu Lintas sebagai leading sektor serta satuan fungsi tekhnis Kepolisian lain sebagai pendukung.

Sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait serta pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh Personil POM AD, POM AL, seluruh anggota Polres Sorong Kota yang masuk dalam surat perintah operasi, Sat Pol PP, Senkom Mitra Polri dan Komunitas Bikers Sorong Raya.

*Humas Polres Sorong Kota/TS.