Polres Siap Bantu Samsat Ternate Tindak Kendaraan Penunggak Pajak

Tim gabungan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sistem Administrasi Menunggal Satu Atap (Samsat) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate, saat melakukan razia. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo Geram menyatakan, pihaknya akan memback up dan membantu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sistem Administrasi Menunggal Satu Atap (Samsat) Ternate untuk menindak dan menertibkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang menunggak pajak.

Hal ini, menurut dia, bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan membuat para pemilik kendaraan penunggak pajak, bisa taat terhadap aturan hukum yang berlaku.

“Pemilik kendaraan harus membayar pajak, kalau tidak tentu akan ditilang. Saya berharap, masyarakat Kota Ternate pemilik kendaraan baik roda dua maupun empat, agar bisa menaati aturan yang berlaku,” harap dia kepada wartawan, di Ternate, Rabu (9/9).

Terpisah, Kepala Tata Usaha (KTU) Samsat Kota Ternate, Maisara Absama mengaku, dalam razia yang dilakukan tim gabungan ini, banyak ditemukan kendaraan berplat luar yang sering menunggak pajak, dan bebas berkeliaran di dalam Kota Ternate.

“Dalam razia yang kami gelar, banyak sekali ditemukan kendaraan yang berplat nomor luar, dan bebas berkeliaran. Padahal, pajak kendaraan tidak dibayar di Samsat Ternate,” tandas dia.