Polres Raja Ampat Percepat Vaksinasi Covid-19 di Sekolah dan Pasar

Proses vaksinasi Covid 19 yang dilakukan Polres Raja Ampat di SMAN 1 Raja Ampat. Foto Humas Polres Raja Ampat/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 dilakukan Polres Raja Ampat, dengan sasaran tenaga pendidik dan pelajar di SMAN 1 Raja Ampat serta masyarakat umum di pasar Waisai, Senin (24/01/2022).

Kapolres Raja Ampat melalui Kasat Intel, IPDA Susilo,SH, mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas dan RSUD Raja Ampat, merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Pelajar di Waisai Raja Ampat ikuti vaksin covid 19. Foto Humas Polres Raja Ampat/TN

“Adapun vaksinasi yang berlangsung di ruang sokolah dan pasar tersebut merupakan vaksinasi Dosis I dan 2 dengan sasaran pendidik dan pelajar,” ujar IPDA Susilo.

Disamping itu, Petugas yang melaksanakan pengamanan juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti menghimbau para peserta vaksinasi untuk tetap mamatuhi protokol kesehatan baik yang belum di vaksin maupun yang sudah di vaksin.

Sementara itu ia pun menyatakan pihaknya melakukan pengamanan sekaligus monitoring guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid-19.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” terangnya.

Ditegaskan “Polri sepenuhnya siap mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif”.

Sumber : Humas polres Raja Ampat