Press Release

Polres Raja Ampat Gelar Apel Operasi Ketupat Mansinam 2022

×

Polres Raja Ampat Gelar Apel Operasi Ketupat Mansinam 2022

Sebarkan artikel ini
Apel gelar pasukan operasi Ketupat Mansinam 2022 di lapangan apel Polres Raja Ampat. Foto Humas PolresR4

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Polres Raja Ampat Polda Papua barat menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2022, Rabu (27/4/2022). Kapolres Raja Ampat AKBP Andy Prihastomo SH.SIK.MH mengingatkan, operasi ini selain fokus pada pengamanan mudik, juga penertiban penyakit masyarakat (pekat) .

1498
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya yang dibacakan oleh Kapolres Raja Ampat mengatakan Apel gelar pasukan Operasi “ketupat-2022” yang yang akan dilaksanakan selam 12 hari yang diselenggarakan Secara serentak di seluruh jajaran polri dengan Tema “apel gelar pasukan operasi “ketupat-2022″, Wujud sinergi polri dengan instansi terkait Untuk menjamin masyarakat aman dan sehat Dalam perayaan idul fitri 1443 H/2022”.

pada tahun ini pemerintah memberikan Memberikan Kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat Masyarakat Untuk dapat merayakannya dengan berkumpul Berkumpul Bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang Dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan.

Kebijakan pemerintah untuk tidak melarang Masyarakat melakukan perjalanan mudik telah Ditanggapi dengan eforia, hal ini terbukti Berdasarkan hasil survey badan litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta Masyarakat akan melaksanakan Mobilitas/perjalanan selama lebaran.

Pergerakan Masyarakat ini terutama terkonsentrasi di Wilayah pulau jawa dan bali. Moda transportasi Lebaran didominasi oleh jalur darat dengan Menggunakan (kendaraan pribadi 47%, kendaraan Umum 31%), jalur udara 10%, kereta api 10%, jalur Laut 2%, dan lainnya 0,11%.

Ia mengatakan, pandemi Covid 19 saat ini sudah terkendali. Tingkat penularan berada di bawah 1, dengan positif rate dan BOR rumah sakit berada di bawah standar WHO. Namun masyarakat harus tetap waspada karena pandemi belum sepenuhnya selesai.

“Kita semua harus waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid 19 maka diperlukan langkah-langkah sinergis dengan stake holder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H/tahun 2022,”

Kita harus Menyiapkan masyarakat agar aman dari Penularan covid-19 dengan terus menggelar Kegiatan vaksinasi untuk mengejar target pada 30 April 2022 khususnya wilayah jawa dan bali Mencapai 100% untuk dosis 2, booster 30% dan Lansia 70% disertai dengan berbagai upaya Pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya pandemi covid-19.

Polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya Menyelenggarakan operasi “ketupat-2022” yang Dilaksanakan Fokus pengamanan Adalah 101.700 obyek di seluruh indonesia baik Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, Terminal, pelabuhan, stasiun ka, dan bandara.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan Melibatkan 144.392 personel pengamanan Gabungan yang terdiri atas 87.880 personel polri, 13.287 personel tni, serta 43.225 personel yang Berasal dari instansi terkait antara lain satuan polisi pamong praja, dinas perhubungan, dinas Kesehatan, pramuka, pemadam kebakaran, linmas, Senkom dan instansi lainnya. Kekuatan personel Tersebut akan ditempatkan pada 1.710 pos Pengamanan dan 734 pos pelayanan serta 258 pos Terpadu.