Berita

Polres Morotai Beri Edukasi Bagi Warga Tentang Protokol Kesehatan Lewat Operasi Zebra

×

Polres Morotai Beri Edukasi Bagi Warga Tentang Protokol Kesehatan Lewat Operasi Zebra

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, AKP Safrudin Jafar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Ada cara unik yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulau Morotai, untuk memberikan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan Covid-19, yakni dengan mengelar Operasi Zebra yang mengedepankan edukasi.

1469
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, AKP Safrudin Jafar mengaku, pihaknya lebih mengedepankan edukasi soal Covid-19, ketimbang melakukan penindakan seperti tilang, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tugas kita saat ini adalah memberikan himbauan lewat sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Tujuannya, agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Safrudin kepada wartawan, saat dihubungi dari Ternate, Sabtu (7/11/2020).

Namun dirinya bersyukur, lantaran masyarakat di Pulau Morotai sangat patuh terhadap protokol kesehatan. “Kesadaran masyarakat di Morotai sudah sangat bagus. Dan itu patut kita apresiasi,” tuturnya.