Polres Merauke Gandeng Sejumlah Pihak Salurkan Bantuan di Panti Asuhan

Kapolres Merauke serahkan bantuan kepada pimpinan Panti Asuhan St.Vincentius Alma Merauke.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Meski Pandemi Covid-19 belum berakhir, Polres Merauke menggandeng berbagai pihak untuk terus berbagi kepada komunitas panti asuhan di Merauke.

Jumat (29/01/2021) Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, Waka Polres AKP Leonardo Yoga, Kasubag Humas, Kabag Ops dan anggotanya bersama wartawan mendatangi Panti Asuhan DDI Lampu 1 dan Panti Asuhan Vincentius Alma, Doma IV.

“Ini bantuan dari Polres Merauke, rekan-rekan wartawan dan beberapa pihak lainnya. Sekedar membawa apa yang dibutuhkan di panti asuhan,” ucap AKBP Untung Sangaji di DDI Lampu 1.

Kesempatan itu, sekaligus mengingatkan agar semua penghuni panti mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari Virus Corona. Kapolres Untung mengatakan, pihak panti boleh melakukan aktivitas belajar dengan catatan batasi jam dan jumlah siswa.

Ketua Panti Asuhan DDI Lampu 1, Iwan Gunawan menyambut baik atas kunjungan, bantuan serta imbauan protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Bagi mereka, setiap ada yang berkunjung, adalah bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada pihak panti.

Sebelumnya, bantuan juga dibagikan kepada salah satu tokoh masyarakat Merauke dan mama-mama pedagang sayur keliling yang berjalan kaki. Kemudian rombongan melanjutkan pembagian bantuan di Vincentius Alma.

Pimpinan Susteran Alma, Suster Rensi juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan rombongan yang memiliki kepedulian dalam hal berbagi kasih kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

“Tujuannya, kita berbagi di tengah Pandemi kepada sesama kita,” tambah Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin.

Para pihak yang juga terlibat menyumbangkan bantuan adalah dari wartawan Merauke, Komunitas Setia Abadi, Scuter Club, Zacky Terop, Toko Fajar, Bagian Ops dan sponsor lainnya.