Polres Kepulauan Tanimbar Terima Setitik Kasih dari Pekerja Hulu Migas Pamalu

TEROPONGNEWS.COM, TANIMBAR – Para pekerja hulu migas yang diwakili oleh pekerja SKK Migas kantor Perwakilan Pamalu, kembali bersinergi dengan Polres Kapulauan Tanimbar untuk memberikan dukungan terkait rencana kegiatan operasi lilin Siwalima yang akan dilakukan oleh Polres Kepulauan Tanimbar.

Dalam kegiatan Apel Gabungan Operasi Siwalima 2020 yang dilakukan di pelataran Polres Kepulauan Tanimbar, Senin (21/12/2020), para pekerja hulu migas di Papua dan Maluku, menyerahkan bantuan peralatan kesehatan sebagai bentuk kepedulian agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Bantuan para pekerja hulu migas dan para pelaksana pekerjaan SKK Migas Pamalu berupa 25 unit rapid test antibodi, 500 masker 3 lapis dan baju pelindung diri (APD). Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menerapkan hidup bersih) di daerah Saumlaki.

Hadir dalam acara apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2020, Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH.MH sebagai komandan upacara, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romy Agusriansyah, S.I.K, bersama undangan Forkopimda dan Tokoh Agama Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam sambutan, Bupati Kepulauan Tanimbar menyampaikan, apel gabungan ini sebagai bentuk pengecekan akhir untuk pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2020, yang dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Bupati Kepulauan Tanimbar juga menghimbau, untuk tidak menciptakan klaster baru di tempat-tampat keramaian saat kegiatan Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romy Agusriansyah, S.I.K, yang didampingi Wakapolres AKP Hendra.Y. P. Haurissa, S.H. pada saat menerima dukungan setitik kasih, menyatakan rasa terima kasih atas kunjungan dan dukungan kepedulian dari pekerja Hulu Migas.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mencanangkan beberapa kegiatan bersama Pemda dan TNI dengan akan dilaksanakan operasi bersama agar ketertiban masyarakat tetap terjaga, dalam situasi pandemik dan juga sukacita perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kewaspadaan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama pengunaan masker di tempat tempat umum oleh masyarakat menjadi sasaran penegakan ketertiban selama operasi dibulan kasih berlangsung,” ungkap Romy.

Galih Agusetiawan, Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu yang dikonfirmasi atas bentuk dukungan kegiatan “Setitik Kasih” dari pekerja pekerja hulu migas Pamalu membenarkan bahwa, bentuk dukungan yang diberikan kali ini bersumber dari kepedulian para pekerja hulu migas yang beroperasi di Papua dan Maluku.

“Berdasarkan informasi dari koordinator gerakan Setitik Kasih, selain pekerja hulu migas, dukungan dan partisipasi dari rekanan-rekanan pelaksana kegiatan SKK Migas seperti Yayasan Sor Silai, Indomega Lestari Papua dan Yayasan Komunitas Papua Lestari, turut ikut berbagi kasih bersama sama melalui dukungan yang diberikan kepada pemangku kepentingan untuk pencegahan covid19 sejak bulan Mei yang lalu,” kata Galih.

Menurutnya, dengan kondisi penyebaran Covid 19 di Tanimbar yang sampai hari ini masih beresiko tinggi, zona merah dengan jumlah kasus mencapai 308 berdasarkan data gustu Provinsi Maluku, 18 Desember 2020, pekerja hulu migas ingin terus mendukung upaya mengembalikan tatanan normal sebelum adanya pandemik ini.

“Atau setidaknya kami juga ingin ikut berpartisipasi agar penyebaran virus corona ini tidak terus bertambah, terutama di lokasi lokasi dimana kegiatan kami biasa dilakukan bersama sama masyarakat,” tutup Galih dalam pernyataannya. **