Berita

Polres Kaimana Terus Kembangkan Laporan Hilangnya Ratusan Kubik Kayu Sitaan Negara

×

Polres Kaimana Terus Kembangkan Laporan Hilangnya Ratusan Kubik Kayu Sitaan Negara

Sebarkan artikel ini
Kasat Reskrim Polres Kaimana; Iptu Seno Hartono S.IK

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA – Polres Kaimana terus melakukan pengembangan terkait laporan hilangnya ratusan kubik kayu Merbau hasil sitaan di eks perusahaan PT Anekawid Profil Indah di Kampung Loy, Distrik Kambrauw, Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Kapolres Kaimana, AKBP Gadug Kurniawan S.IK MH melalui Kasat Reskrim; Iptu Seno Hartono S.IK mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang saksi atas kasus tersebut.

“Terkait laporan ini masih terus kita lengkapi, sampai sekarang masih dalam proses penyelidikan, dan kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang saksi,”terang Iptu Seno Hartono kepada jurnalis teropongnews.com, Selasa (8/3/2023).

Kasat reskrim mengungkapkan bahwa untuk terduga pelaku pencurian ratusan kubik kayu berjumlah kurang lebih 200 orang yang merupakan penduduk dari beberapa kampung.”Kayu itu diambil dan dijual untuk keperluan masyarakat, sementara untuk barang bukti sampai sekarang masih kita selidiki keberadaannya,”ungkap Kasat Reskrim Kaimana.

Kasat menambahkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan jumlah kayu yang telah hilang dicuri. Namun untuk keseluruhan kayu berjumlah kurang lebih sekitar 100 kubik.

4960
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk diketahui, pihak Kejaksaan Kaimana melaporkan hilangnya ratusan kubik kayu ke Polres Kaimana usai menerima laporan dari masyarakat. Kayu tersebut merupakan barang sitaan negara yang masih dalam proses pelelangan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sorong.