Berita

Polisi Larang Warga Jakarta Main Petasan dan Konvoi Jelang Ramadan 2023

×

Polisi Larang Warga Jakarta Main Petasan dan Konvoi Jelang Ramadan 2023

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko. (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak bermain petasan, melakukan konvoi, arak-arakan, dan membuat pawai jelang bulan Ramadan 2023.

1470
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dia meminta khususnya kepada warga Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang untuk menghindari atau tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang justru dapat mengganggu ketertiban umum serta keamanan masyarakat.

Trunoyudo mengharapkan situasi di wilayah hukumnya ini bisa tetap kondusif agar warga bisa beribadah Ramadan secara produktif dengan aman dan nyaman.

“Supaya ibadah itu aman dan nyaman ya sehingga bisa beribadah dengan baik,” kata Kombes Trunoyudo dalam keterangannya dikutip di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Dia melanjutkan, apabila peraturan dilanggar maka tentu saja Polri memiliki standar operating prosedur (SOP) tersendiri dan tidak segan akan menindak para pelanggar.

“Jadi kami meminta tidak melakukan gangguan-gangguan menjelang ataupun pada saat di bulan Ramadan. Kita jadikan Jakarta merupakan rumah bersama ya,” kata dia.

“Tentunya apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang itu mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat, Polri akan melakukan proses penegakan hukum secara prosedural,” ujar Trunoyudo menambahkan.

Dia kembali mengimbau kepada warga untuk khusyuk beribadah saja di dalam masjid. Menurutnya, anggota Polri siap untuk melakukan pengamanan agar umat Islam dapat beribadah Ramadan secara tenang dan aman.

“Mengingat situasi Jakarta sudah aman, kondisi terkendali,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Trunoyudo, Polda Metro Jaya juga akan melakukan rapat koordinasi baik secara internal maupun eksternal lintas sektoral dengan melibatkan stakeholder terkait.