Polisi dan Warga Merauke Bangun Pos Kamling

Kerjasama anggota Kepolisian dan warga di Merauke membangun Poskamling.Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K melalui Kanit Pembinaan Ketertiban Sosial (Bintibsos) Aipda Jasman Tristanto,S.Sos bersama warga RT 08 dan RT 09 Kelurahan Bampel, bergotong royong mendirikan Pos Kamling (Posling) Nusantara di Gg Sayur Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Pos Kamling dibangun guna dijadikan tempat kumpul warga dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar yang dijadikan sasaran pencurian maupun permasalahan lainnya.

“Sangat penting bagi kita dalam melakukan pengamanan swakarsa demi kemanan lingkungan. Mengingat kasus pencurian motor marak terjadi di Merauke,”ujar Jasman, Senin (23//1/2023).

Pembangunan Pos Kamling ini sangat membantu terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Merauke khususnya di lingkungan RT 08 dan RT 09 Kelurahan Bambu Pemali.

Erwin, salah satu warga, kesempatan tersebut mengapresiasi Bhabinkantibmas yang sudah membantu mendirikan Pos Kamling. Mewakili warga dia harapkan ada kunjungan rutin yang nanti dilakukan ke depan, diikuti dengan patroli di lingkungan mereka.