Berita

Polisi buru 3 Tahanan Polres Sorong Kota Yang Kabur

×

Polisi buru 3 Tahanan Polres Sorong Kota Yang Kabur

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi tahanan kabur.

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Polisi hingga kini masih memburu 3 tahanan yang lari dari Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sorong Kota pada 24 Juli 2021 lalu.

Tiga tahanan itu masing-masing Steven Tapure, Agus Tapure dan Calfin Mugeri, merupakan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan dijerat dengan pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Mereka diduga kabur saat Kapolres Sorong Kota bersama jajarannya tengah melakukan persiapan untuk melaksakan kegiatan vaksin yang akan digelar di SMK Negeri 1 Kota Sorong, Jumat (29/7/2021).

3832
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Waktu lengah ini digunakan tiga tahanan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) melakukan aksi kaburnya dari rumah tahanan Polres Sorong Kota, Sabtu 24 Juli 2021 sekira pukul 04.00 WIT.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan,S.Ik saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tiga tahanan tersebut kabur dengan cara menggergaji teralis besi diatas kamar mandi ruang tahanan, sehingga dengan mudah ketiganya melarikan diri.

“Kita juga tengah lakukan pendalaman terhadap tahanan yang lain. Kita pastikan tidak lari. Saya sudah bentuk tim untuk lakukan pengejaran terhadap tahanan kabur sampai saat ini, meski kita juga masih konsentrasi dengan kasus yang lain, ” jelas Kapolres kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Kapolres mengakui 3 tahanan ini kabur saat penjagaan sedang lengah, karena fokus untuk melakukan penanganan COVID-19. Ke depan, pihaknya akan lebih memperketat pengawasan sehingga mencegah masuknya barang-barang yang tidak boleh ada di dalam tahanan.

“Saya mohon doanya, semoga anggota kami semua diberikan kesehatan supaya nanti cepat selesai permasalahannya dan bisa tertangkap yang lari tadi, ” pungkas Kapolres.