Berita

Polda Papua Akan Distribusikan 20 Vaksin Untuk Polres Merauke

×

Polda Papua Akan Distribusikan 20 Vaksin Untuk Polres Merauke

Sebarkan artikel ini
Paur Dokes Polres Merauke, dr. Rahmadani. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dari 14 ribu lebih vaksin Covid-19 yang didistribusikan dari Jakarta untuk Provinsi Papua, 20 buah vaksin Covid-19 rencananya akan didistribusikan ke Polres Merauke oleh Bid Dokkes Polda Papua.

1512
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara untuk masyarakat, belum ada informasi berapa jumlah dan kapan akan didistibusikan ke Kabupaten Merauke melalui Dinkes setempat.

“Namun hingga sekarang dua puluh buah vaksin tersebut belum juga tiba di Mapolres Merauke, kita menunggu saja,” terang Paur Dokkes Polres Merauke dr. Rahmadani di Mapolres Merauke, Kamis (07/01/2021).

Pemberian vaksin akan dilakukan secara bertahap sesuai jumlah yang disalurkan nanti. Puluhan vaksin ini tentu tidak sebanding dengan 500 lebih personil. Lebih dari itu, yang terpenting adalah semua pihak patuh terhadap protokol kesehatan yang sudah disarankan pemerintah.

Selain untuk menjaga kesehatan pribadi, penyebaran virus bisa ditekan dengan menjaga kebersihan, pakai masker, rajin cuci tangan pake sabun, menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak.

Tidak kalah penting, makan makanan sehat, tetap menjaga imun tubuh, tidak stres, olahraga yang cukup, tidur teratur dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar virus Corona segera berakhir.