Berita

Pohon – pohon Tumbang, Jalanan Macet di Kota Sorong

×

Pohon – pohon Tumbang, Jalanan Macet di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Macet panjang di jalan Basuki Ramhmat, Km. 09 kota Sorong akibat pohon tumbang dan kabel listrik yang berhamburan. ( foto : Chl)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Hujan deras disertai angin kencang yang yang melanda wilayah Kota Sorong dan sekitarnya, Rabu (7/12/21) menyebabkan sejumlah pohon berukuran besar tumbang di jalan raya.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Akibatnya, akses jalan menjadi tertutup dan menyebabkan kemacetan dikarenakan karena sejumlah pohon di beberapa ruas jalan Kota Sorong tumbang. Bahkan, kabel listrik milik PLN juga ikut terputus akibat tertimpa pohon tumbang.

Pohon roboh di Km.09

Adapun pohon-pohon yang tumbang berada di jalan basuki rahmat depan Batalyon 762/VYS Sorong, depan SMK Negeri 3 Sorong, dan jalan melati raya kilometer 9.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa tekanan rendah (1008 HPa) teridentifikasi di Samudra Pasifik Utara Papua Barat.

Pohon Trembesi roboh di Km.12 depan Batalyon

Pola angin di wilayah Papua Barat umumnya bergerak dari barat ke utara dengan kecepatan 3 sampai 15 knot. Potensi Kecepatan angin tertinggi terpantau di wilayah samudra Pasifik Utara Papua Barat perairan Manokwari dan perairan Raja Ampat – Sorong, yaitu mencapai 20 knot.

Kecepatan angin yang tinggi di wilayah perairan dapat meningkatkan potensi terjadinya gelombang tinggi di wilayah tersebut.

Oleh karena itu BMKG mengimbau kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di sekitar daerah yang tercantum dalam daftar area peringatan dini di atas dapat mempertimbangkan kondisi tersebut.