Berita

PMKRI Cabang Sorong Tengah Cari Pemimpin Baru

×

PMKRI Cabang Sorong Tengah Cari Pemimpin Baru

Sebarkan artikel ini
Ketua Presidium PMKRI Cabang Sorong Santo Agustinus, Herman Syufi, S.Pd menyerahkan SK Panitia kepada Ketua Panitia RUAC V. Foto ist.

TEROPONGNEWS COM, SORONG- Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sorong Santo Agustinus, Herman Syufi, S.Pd pada Kamis, 01/07/2021, melantik Kanisius Aikingging sebagai Ketua Panitia Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) V di Aula Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Km 13 Kota Sorong.

1038
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pelantikan Ketua Panitia RUAC V tersebut sebagai persiapan untuk memilih pemimpin baru sekaligus mempersiapkan bagaimana arah dan gerak organisasi PMKRI Cabang Sorong Santo Agustinus kedepannya.

Dalam kesempatan itu, Herman Syufi menjelaskan RUAC merupakan kekuasaan tertinggi dalam perhimpunan di tingkat cabang untuk mengevaluasi kepengurusan periode yang lalu dan menentukan strategi serta kebijakan arah gerak organisasi untuk periode yang akan datang.

“Demi kaderisasi maka perlu adanya reorganisasi dan regenerasi dengan semangat yang baru, energi yang baru untuk membesarkan PMKRI,” jelasnya.

Dikatakannya program RUAC V sesuai hasil Rakercab PMKRI Cabang Sorong Santo Agustinus, sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Target kegiatan RUAC V tergantung pada kerja panitia RUAC V, tetapi pada prinsipnya kita harus sama-sama mendukung kerja panitia agar secepatnya RUAC V dapat terlaksana. Saya berharap para kader yang ingin mencalonkan diri, kami persilahkan, namun tetap menganut pada nilai 3 benang merah PMKRI. Calon ketua presidium tidak boleh saling menjatuhkan satu sama lain karena kita semua satu yaitu keluarga besar dalam PMKRI,” tegasnya.

Ia mengharapkan DPC dan senior PMKRI ikut mendukung kegiatan RUAC V PMKRI Cabang Sorong Santo Agustinus supaya dapat terlaksana sesuai dengan harapan dan keinginan bersama.

Sementara Ketua Panitia, Kanisius Aikingging mengatakan kegiatan RUAC merupakan suatu momentum yang rutin dilakukan setiap tahun.

Akan tetapi dirinya berharap kerjasama antara sesama panitia dan DPC demi terlaksananya RUAC V PMKRI Cabang Sorong Santo Agustinus tahun 2021.

“Kami butuh koordinasi antara DPC dan senior yang lebih efektif untuk sama-sama mensukseskan kegiatan dimaksud,” ungkapnya.