Berita

PLT Gubernur Sulsel Sampaikan Duka dan Harap Keselamatan ABK KRI Nanggala-402

×

PLT Gubernur Sulsel Sampaikan Duka dan Harap Keselamatan ABK KRI Nanggala-402

Sebarkan artikel ini
Kapal selam KRI Nanggala 402. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – TNI menyatakan, kapal selam KRI Nanggala-402 subsunk (tenggelam) setelah dilakukan pencarian selama 72 jam. Bahkan, sejumlah serpihan kapal juga telah ditemukan dalam proses pencarian itu.

1494
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman pun menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpah KRI Nanggala-402.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan, saya menyampaikan duka mendalam atas kabar KRI Nanggala-402 dinyatakan subsunk,” ujarnya kepada wartawan, di Makassar, Senin (26/4/2021).

Tak hanya itu, PLT Gubernur Sulsel juga menyampaikan doa atas keselamatan seluruh awak KRI Nanggala-402, yang hingga kini masih dalam proses pencarian. Pihak TNI pun berupaya dalam mengevakuasi 53 ABK KRI Nanggala-402.

Di momen Ramadan ini, dirinya pun mengajak masyarakat khususnya di Sulsel untuk memanjatkan doa yang terbaik, dalam kelancaran proses evakuasi ABK KRI Nanggala 402

“Mari kita berdoa yang terbaik, mudah-mudahan ada keajaiban untuk pencarian KRI Nanggala 402 serta seluruh awak kapal. Mudah-mudahan segera ditemukan, dan seluruh awak kapalnya juga bisa diselamatkan, Aamiin ya rabbal alamiin,” katanya.

Sebelumnya, KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang kontak sejak Rabu, 21 April 2021. KRI Nanggala-402 dibuat tahun 1977 di HDW (Howaldtswerke Deutsche Werft) Jerman, dan bergabung dengan jajaran TNI AL pada tahun 1981.