Berita

PLT Gubernur Sulsel Pantau Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Siswa SMA/SMK

×

PLT Gubernur Sulsel Pantau Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Siswa SMA/SMK

Sebarkan artikel ini
PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, memantau layanan vaksinasi Covid-19, di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (28/8/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Usai menghadiri peresmian Gedung KH Ahmad Dahlan dan wisudawan sarjana dan pascasarjana Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, memantau layanan vaksinasi Covid-19, di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan vaksinasi ini bagian dari Program Sulsel Kebut Vaksinasi, dengan layanan vaksinasi keliling atau Mobile Vaksinator Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kali ini, menyasar 500 siswa SMA/SMK se-Kabupaten Sinjai. Sekira 200 siswa di Lapangan Sinjai Bersatu, dan 300 siswa di SMAN Sinjai.

4560
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersyukur, atas antusiasme para pelajar di Sulsel, khususnya di Kabupaten Sinjai, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Apalagi, dengan vaksinasi tersebut dapat membangun herd immunity.

“Kita sudah ada target prioritas guru, ada juga siswa dan juga lansia,” kata Andi Sudirman dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Senin (30/8/2021).

Ia juga mengajak seluruh masyarakat, untuk mensukseskan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, serta mengajak untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dua tugas yang harus dilaksanakan oleh masyarakat. Pertama, bagaimana mematuhi protokol kesehatan. Kedua, vaksinasi, kemudian patuhi pemerintah,” ujarnya.

Senada dengan Andi Sudirman, Bupati Andi Seto mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk melakukan vaksin di tempat atau fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kabupaten Sinjai, sehingga tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kepada masyarakat yang telah menjalani program vaksinasi, Andi Seto berpesan, agar semakin mantap menjalankan aktivitas. Selain itu, tetap menjalankan protokol kesehatan, agar upaya pengendalian Covid-19 bisa semakin maksimal.

“Tidak ada alasan untuk kita tidak melindungi diri dengan menggunakan vaksin ini. Karena dengan vaksin ini tidak hanya melindungi diri, tapi insya Allah melindungi keluarga, sahabat dan orang-orang yang kita cintai,” jelasnya.

Program vaksinasi ini disambut baik oleh para siswa agar bisa melaksanakan kegiatan belajar di sekolah dan menjaga diri dari Covid-19.

Berpeluang Bangun Kerjasama Kota Musik Dunia