Plt Gubernur Sulsel Lepas 1.000 Nakes Mobil Vaksinator

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman secara simbolis tim Mobil Vaksinator di halaman Kantor Gubernur Sulsel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman secara simbolis tim Mobile Vaksinator di halaman Kantor Gubernur Sulsel. Sebanyak 1.000 nakes akan dikirim secara bertahap ke daerah.

“Pelepasan dalam rangka instruksi Bapak Presiden Jokowi untuk dua hal. Pertama protokol kesehatan, dan yang kedua percepatan akselarasi capaian vaksinasi,” kata Andi Sudirman Sulaiman kepada wartawan, di Makassar, Rabu (9/2/2022).

Melalui program “Kebut Vaksinasi Sulsel” sejak 17 Agustus 2021 lalu, layanan mobil vaksinator hadir dengan 9 unit bus memberikan vaksinasi ke kelompok-kelompok masyarakat, sekaligus memberikan edukasi kesehatan.

“Ini pesan bapak Presiden kepada kami, Kapolri, kejaksaan, dan kemudian dari TNI semua kita dititipkan pesan kemarin. Yang pertama promotor kesehatan. Sebagai promotor kesehatan di lapangan, sebagai agen untuk perubahan pola prokes. Kedua, percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Tim yang terdiri dari Pemprov, kampus UMI dan Unismuh dan TNI-Polri menyasar semua area penyebaran, termasuk wilayah di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih banyak atas pencapaian 70 persen. Nakes kita luar biasa,” sebutnya.

Mengirimkan 1.000 nakes ini sebutnya sebagai upaya ”menjemput bola” demi ikhtiar melindungi masyarakat.