Berita

PLT Gubernur Sulsel Kunjungi Rumah Korban Tenggelam Stadion Mattoanging

×

PLT Gubernur Sulsel Kunjungi Rumah Korban Tenggelam Stadion Mattoanging

Sebarkan artikel ini
PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi rumah kedua korban tenggelam, di lokasi pembongkaran Stadion Mattoanging, Minggu (23/5/2021) kemarin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan turut berdukacita, dan menyampaikan ucapan bela sungkawa atas tenggelamnya dua remaja di lokasi pembongkaran Stadion Mattoanging, Minggu (23/5/2021).

1038
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang baru saja tiba di Bandara Sultan Hasanuddin dari kunjungan kerja di Toraja, langsung mengunjungi rumah kedua korban, yakni Muhammad Nurfaidz Adli Nur dan Ahmad Yusuf Ilham Fajri di Jalan Kakak Tua II (Jalan Ponjongan Daeng Ngalle), Rabu (26/5/2021).

Sebelumnya, Plt Gubernur juga telah mengutus tim mengunjungi rumah korban. Andi Sudirman menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban atas musibah tersebut.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan turut berdukacita mendalam atas musibah korban tenggelam, di genangan air bekas galian Stadion Mattoanging,” kata Andi Sudirman.

Ia menjelaskan, bahwa saat pertama kali menjabat sebagai Penjabat Gubernur pada bulan Maret dan melihat kondisi yang ada, dirinya langsung memerintahkan untuk menutup stadion dari akses melalui Satpol PP, untuk melakukan pengamanan dan penutupan akses masuk ke dalam stadion.

Usai mengunjungi rumah kedua korban, ia kemudian melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Hikmah, menjenguk satu korban lainnya yang berhasil diselamatkan, Reka.

“Saya doakan lekas sembuh, jaga kesehatan, harus banyak makan,” pesannya.

Kondisi Reka sendiri sudah mulai membaik seperti yang dijelaskan oleh petugas kesehatan di RS Hikmah.

“Penanganan yang dilakukan sekarang memberikan antibiotik, kondisi anaknya agak mendingan dibandingkansemalam, sudah bagus karena anti biotik sudah masuk,” jelas Kepala Ruangan Lantai 3 Rumah Sakit Hikmah, Ariyani.

Salah satu orang tua korban tenggelam, ayah dari Ilham Fajri, Helmi Syahrial Sultan berharap, agar kejadian ini tidak kembali terulang dan Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan perhatian lebih terhadap pengamanan di stadion tersebut.

Diketahui, lokasi stadion saat ini memang telah dilakukan pembongkaran. Pemerintah provinsi telah memasang pembatas pagar besi dilapisi seng mengelilingi lokasi.

Ada pula penjaga keamanan reguler dari Satpol PP Sulsel. Pemprov juga telah memasang peringatan berupa papan bicara untuk tidak memasuki dan beraktivitas di kawasan stadion.

Memang ada jalan lain yang terbuka oleh pihak lain dalam penyewaan kolam renang dan aktivitas senam jantung sehat yang harus ditutup juga. Dari peristiwa ini, penjagaan semakin ditingkatkan dengan menambah dua kali lipat jumlah personil yang berjaga.