Berita

Plt.Gubernur Sulsel Irup HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Ini Pesannya

×

Plt.Gubernur Sulsel Irup HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Ini Pesannya

Sebarkan artikel ini
PLT Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan di Pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (17/8/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – PLT Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan di Pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (17/8/2021).

1055
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI yang tahun ini mengangkat tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup), Pabandya Ops Komlek Koops AU II Letkol LEL Dwi Teddy Y.T.S merupakan lulusan Akademi Militer 2002.

Dalam amanatnya, PLT Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman mengatakan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diperingati di masa pandemi Covid-19, persatuan dan kerjasama menjadi jalan keluar dari pandemi ini.

“Di momentum tujuh belasan ini, kita tentu dengan 76 tahun Indonesia merdeka. Ini kita kembali diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap selalu sabar menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata Sudirman Sulaiman

Upaya bahu-membahu dan bergotong royong bersama dapat dilakukan oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah bersama, swasta dan masyarakat.

Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 masih dialami di Indonesia termasuk di Sulsel. Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Ditunjang dengan masyarakat melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan imun serta kesehatan.

“Kita selalu berdoa, mudah-mudahan kita dapat keluar dari masa-masa sulit ini,” ucapnya.

Adapun formasi Paskibra pada pengibaran bendera kali ini terdiri dari kelompok 17 dan 8. Adapun pembawa peti Nurul Salzabila Ghazali (SMAN 21 Makassar) dan pembawa baki Veby Novelia Putri (SMAN 2 Palopo).

Sedangkan penggerek bendera Muhammad Rizal HS (SMAN 5 Gowa), komandan kelompok (dampo) Ahmad Sabikun Uman (SMAN 3 Bone) dan pembentang Zul Muhalik Ramadhan (SMAN 5 Makassar).

Mereka melakukan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Sulsel 2021 dari tanggal 1 hingga 19 Agustus 2021.

Pada kesempatan ini juga melakukan launching sembilan bus mobile vaksinator dan sembilan ambulance vaksinator keliling, pemberian penghargaan pada tokoh Covid-19, dan pemberian bingkisan pada veteran.