Berita

Plt.Gubernur Sulsel Gunakan Pakaian Adat Bugis Makassar

×

Plt.Gubernur Sulsel Gunakan Pakaian Adat Bugis Makassar

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021, secara virtual. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021, secara virtual.

1478
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Puncak peringatan HUT ke-76 RI itu dilaksanakan dari Istana Merdeka Jakarta. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden RI Joko Widodo.

Dalam upacara Peringatan 76 Tahun Republik Indonesia ini, turut hadir bersama PLT Gubernur Sulsel, diantaranya PLT Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina, Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, beserta para unsur Forkopimda Sulsel.

Dari Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar, Sudirman Sulaiman mengenakan pakaian adat Bugis Makassar. Memadukan atasan jas tutup dan lipa’ sabbe, serta songkok to bone.

Sementara itu, PLT Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina tampak anggun dengan pakaian berwarna senada dengan sang suami, merah maroon. Ia mengenakan kebaya yang dipadukan aksesoris hiasan di kepala khas Bugis Makassar.

Bagi Sudirman Sulaiman, 76 Tahun Indonesia merdeka ini menjadi momentum untuk saling bergotong-royong dan bahu-membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Hampir dua tahun kita sudah berjuang melawan pandemi Covid-19 ini. Kehidupan kita serba dibatasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga iman dan menjaga imun. Di era ini, kita dituntut untuk bergotong-royong dalam rangka menghadapi Covid-19 dan berjuang keras untuk keluar dari pandemo ini agar kembali normal seperti biasa. Ini bukan hal yang mudah, karena yang kita hadapi adalah virus yang tak terlihat secara kasat mata,” ungkapnya.

Namun, kata Sudirman Sulaiman, masyarakat Indonesia memiliki semangat gotong royong yang kuat, bangsa yang pantang menyerah untuk terus maju bersama menempuh jalan demi masa depan yang lebih baik.

Ia pun mengapresiasi perjuangan para pihak. Mulai dari tenaga kesehatan, TNI Polri, serta instansi lainnya yang ikut bahu membahu berjuang dalam penanganan Covid-19.

“Tidak terasa 76 tahun Indonesia sudah Merdeka, mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan menghadapi pandemi Covid-19 secara bergotong-royong, penuh dengan kreativitas, penuh dengan karya dan inovasi, serta senantiasa berdoa, meningkatkan imun dan tetap menjaga protokol kesehatan. Serta saling menguatkan di tengah pandemi ini,” pesannya.