PLN UP3 Sorong Pastikan Tidak Ada Pemadaman Selama Idul Fitri 1443 H

Manager PLN UP3 Sorong, Martha Adi Nugraha saat memantau command center UP3 Sorong. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – PLN UP3 Sorong memastikan kehandalan listrik selama Idul Fitri 1443 H.

“Kami memastikan tidak ada pemadaman terencana, kecuali sifartnya emergency. Kalau terjadi padam pasti gangguan, tapi kita berusaha optimalkan agar hal itu tidak terjadi,”ujar Manager PLN UP3 Sorong, Martha Adi Nugraha, Rabu (27/4/2022).

Selain itu, Adi juga memastikan kesiapan baik itu personel, peralatan, dan sistem, guna memastikan bahwa pasokan listrik dalam rangka Idul Fitri ini bisa betul-betul terjaga.

“Kami Siaga lebaran itu terhitung dari tanggal 25 April sampai dengan 12 Mei 2022, jadi selama masa itu kita Siaga , termasuk mewajibkan semua pemimpin unit Siaga ditempat termasuk saya di Sorong. Ini untuk memastikan kehandalan listrik dengan baik,”jelas

Adapun jumlah petugas yang dilibatkan sebanyak140 petugas Pelayanan Teknik (Yantek) di seluruh UP3 Sorong, mulai dari kabupaten Fakfak, Kaimana, Waisai Raja Ampat hingga di pulau-pulau yang terisolir.

Tak hanya itu, pihaknya berkomitmen terus menyempurnakan sistem pelayanan kepada pelanggannya. Di antaranya dengan terus menyempurnakan Yantek Optimization (Optimasi Pelayanan Teknik) yang terintegrasi dengan New PLN Mobile.

Fasilitas tersebut akan memudahkan pelanggan mendapat layanan perbaikan ketika mengalami gangguan listrik.

Di mana kata Adi, Yantek Optimization memudahkan pelanggan memantau proses pengaduannya ditanggapi hingga diselesaikan.

Yantek Optimization juga akan menuntun petugas pelayanan teknik untuk merespons cepat pengaduan gangguan kelistrikan dan mengerjakannya sesuai dengan prosedur.

“Dulu pelayanan terhadap pelanggan itu masih pakai call center 123. PLN saat ini metode pelaporannya sudah bergeser ke digital. Dengan PLN Mobile tidak akan memakan biaya pulsa, tinggal klik dan laporkan gangguannya, itu kita langsung monitor,”pungkas Adi