PLN Peduli Salurkan Rp 14 Miliar Tangani Covid-19

PLN Peduli, mengelontorkan miliaran rupiah, untuk bantu warga yang terdampak langsung Covid-19. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tidak hanya menjaga pasokan listrik, guna mendukung aktivitas masyarakat di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, PT. PLN juga turut mendukung pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran pendemi Covid-19. Hingga bulan Juni, melalui program PLN Peduli telah menyalurkan bantuan senilai Rp 14,05 miliar.

“Kami menyadari penanganan covid-19 ini perlu dilakukan secara bersama-sama. PLN sebagai BUMN tentu ingin hadir membantu masyarakat ditengah pandemi ini,” tutur Direktur Human Capital dan Management PT. PLN, Syofvi F. Roekman dalam rilisnya, Kamis (18/6).

Bantuan terbesar disalurkan dalam bentuk bantuan pangan berupa 15.608 paket sembako senilai Rp 7,32 miliar bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Ketika pemerintah memberlakukan PSBB, dan untuk mendorong masyarakat agar tetap di rumah, tentu ketersediaan pangannya harus terpenuhi. Oleh karena itu, sebagian besar kami berikan dalam bentuk sembako bagi masyarakat terdampak,” tambah Syofvi.

Selain memastikan ketahanan pangan, PLN juga menyalurkan bantuan berupa 165.968 Alat Pelindung Diri (APD) dan masker, 25.250 paket obat-obatan dan vitamin, serta sarana dan prasarana kesehatan ke rumah sakit, dan puskesmas untuk mendukung tenaga medis dalam menangani Covid-19. Total nilai bantuan yang diberikan mencapai Rp 6,73 miliar.

“Tenaga medis ini menjadi garda depan, upayanya harus kita dukung. Semoga bantuan yang kita berikan dapat mendukung upaya rekan-rekan tenaga medis, untuk menangani Covid-19,” kata Syofvi.

PLN berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Untuk kontak person, bisa menghubungi Arsyadany G. Akmalaputri, Vice President Public Relations PLN, Tlp. 021 7261122, dan Facs. 021 7227059,” tandas dia.