PLN Berkomitmen Dukung Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik

PT PLN (Persero) berpartisipasi dalam pameran Sail Tidore Expo 2022 pada 24-29 November 2022 di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, dengan memamerkan sepeda motor listrik. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – PT PLN (Persero) berpartisipasi dalam pameran Sail Tidore Expo 2022 pada 24-29 November 2022 di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, dengan memamerkan sepeda motor listrik.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula mengatakan, PLN berkomitmen mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik dengan aktif mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik di Provinsi Maluku Utara.

“Kami akan segera menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU pertama di Maluku Utara, khususnya di Kota Ternate pada akhir 2022,” kata Awat kepada wartawan, di Ternate, Senin (28/11/2022).

Sementara itu, Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Hi Ali Ibrahim mengapresiasi kampanye kendaraan listrik PLN di booth Sail Tidore 2022 PLN dengan menghadirkan sepeda motor listrik.

Pemkot, kata dia, bakal mendukung program-program pemerintah pusat dan PLN dalam percepatan penggunaan kendaraan listrik.

“Kami akan mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik. Kami juga segera menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas pemerintah,” ujar Ali.

Menurut Komisaris PLN Tedi Bharata, perusahaan negara itu membawa motor listrik dalam Sail Tidore 2022 sebagai upaya mempercepat transisi ke energi baru terbarukan.