Berita

Pleno Rekapitulasi Pilkada Bintuni Tuntas, Polisi Himbau Tak Ada Provokator Lagi

×

Pleno Rekapitulasi Pilkada Bintuni Tuntas, Polisi Himbau Tak Ada Provokator Lagi

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dalam Pemilukada Teluk Bintuni, telah selesai dilaksanakan oleh KPUD pada Kamis (17/12/2020) sore. Aparat kepolisian menghimbau kepada pendukung kandidat yang dinyatakan menang, tidak melakukan konvoi dan meluapkan kegembiraan (euphoria) secara berlebihan.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi S.I.K M.H menyampaikan terima kasih kepada massa pendukung kandidat Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO) maupun Ir Petrus Kasihiw MT – Matret kokop SH (Piet-Matret), yang telah turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama rapat pleno berlangsung.

“Kami mohon kepada para pendukung paslon yang dinyatakan menang, tidak melakukan konvoi atau pesta yang dapat menimbulkan kerumunan. Situasi Kamtibmas Teluk Bintuni harus tetap dijaga, jangan sampai ada provokator lagi,” kata Adam Erwindi, melalui siaran persnya yang diterima media ini, Kamis (17/12/2020).

Seperti diketahui, KPUD Teluk Bintuni telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di 24 distrik. Hasilnya, kandidat pasangan calon nomor urut 1, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO), mendapatkan suara sebanyak 20.117 dan Petrus kasihiw MT – Matret Kokop SH (Piet-Matret), meraup suara 21.153.

Hasil ini kemudian dituangkan dalam Berita Acara Nomor 295/HK.03.1-BA/9206/KPU-Kab/XII/2020 tentang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 yang ditandatangani empat orang komisioner KPUD.

Baca juga : https://teropongnews.com/2020/12/dataran-beimes-jadi-pamungkas-kemenangan-piet-matret-di-pilkada-teluk-bintuni/

Setelah penetapan di KPUD, kondisi keamanan di Bintuni relatif aman terkendali. Kondisi ini berkat kerja sama masyarakat dan pihak Polri yang di bantu TNI dalam melakukan pengamanan di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni yang telah menjaga situasi kamtibmas, lebih khusus pendukung AYO maupun PMK2. Kami mohon agar jangan bereuforia berlebihan, ingat protokol kesehatan,” kata Adam Erwindi.

Pendukung Piet-Matret bersuka ria setelah kandidat nomor urut 02 dinyatakan keluar sebagai pemenang kontestasi pemilukada Teluk Bintuni, Kamis (17/12/2020).

Perwira menengah dengan dua melati di pundak ini juga menyampaikan apresiasi kepada kedua paslon yang telah menggunakan jalur dan mekanisme dalam penyelesaian masalah Pilkada di daerah tersebut.

Selama rapat pleno berlangsung, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Papua Barat maupun TNI, turun langsung memantau di lokasi. Mereka adalah Karo Ops Polda Papua Barat, Dansat Brimob Polda, Direktur Intelkam Polda Papua Barat, Kabid Propam Polda Papua Barat, Kabid Humas Polda Papua Barat, Kapolres Teluk Bintuni, serta pejabat TNI yaitu Kasi Ops Korem 181/PVT dan Kasdim 1806 Teluk Bintuni. **