Berita

Pjs Gubernur Sulut Terima Kunker Anggota DPD RI

×

Pjs Gubernur Sulut Terima Kunker Anggota DPD RI

Sebarkan artikel ini
Pjs. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Agus Fatoni menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPD RI Perwakilan Sulut, di Ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur, Rabu (28/10/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MANADO – Pjs. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Agus Fatoni menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPD RI Perwakilan Sulut, di Ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur, Rabu (28/10/2020).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pertemuan ini diawali dengan pemaparan Wakil Ketua Komite I DPD RI, Djafar Alkatiri didampingi Anggota DPD RI Maya Rumantir bersama Stefanus Liow.

Djafar memaparkan tentang tujuan kunker di Sulut, yaitu membahas terkait kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020, dan penanganan Covid-19 di Sulut.

Menurut Pjs. Gubernur Fatoni, DPD adalah institusi resmi perwakilan daerah. Sehingga saluran aspirasi daerah adalah melalui DPD.

Sehubungan dengan Pilkada di Sulut yang terdiri dari 1 Pilkada provinsi dan 7 pilkada kabupaten/kota, Fatoni menerangkan, pada prinsipnya Sulut sudah sangat siap.

“Persiapan secara maraton terus dilakukan. Selain telah melantik Pjs. bupati dan walikota, juga telah melakukan pertemuan dengan Forkopimda, KPUD dan Bawaslu dalam kesiapan melaksanakan Pilkada. Serta mendatangi para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur agar Pilkada berjalan lancar,” ungkap Fatoni lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com.

Fatoni optimis, Pilkada di Sulut dapat berjalan dengan sukses, lancar dan sehat. Lebih dari itu, dapat dijadikan momentum dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Mengenai penanganan Covid-19, Fatoni mengaku, Pemprov Sulut selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Pemprov juga melibatkan Korsupgah dari KPK yang ikut mendampingi, untuk bisa melaksanakan kegiatan penanganan Covid-19 yang telah dianggarkan ini,” jelasnya.

Fatoni menambahkan, pemprov Sulut telah dan terus mensosialisasikan serta mengedukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan, agar masyarakat semakin taat dan disiplin terkait Covid-19 ini.

Dalam kesempatan ini, Fatoni juga mengajak anggota DPD Sulut untuk dapat mendukung Gerakan Sulut Bermasker yang akan dilaunching awal November.

“Tujuan Gerakan ini agar penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan oleh masyarakat khususnya dalam bermasker.
Masker yang dibagikan bukan hanya diterima dan dipakai, bamun diharapkan memakai masker dapat dijadikan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu, Kepala Dinas Kesehatan, Debby Kalalo dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Jemmy Kumendong.