Pj Walikota Sorong sebut Kota Sorong Kota ‘Beriman’ bukan Kota ‘Bajingan’

Penjabat wali kota Sorong, George Yarangga, A.Pi, M.M, saat memberikan arahan dalam penertiban pasar Boswezen. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Penjabat wali kota Sorong, George Yarangga, menyebutkan kota Sorong adlah kota ‘Beriman’ (Bersih Indah, Aman dan Nyaman) bukan kota ‘Banjinga’, seperti yang dijuluki kebanyakan orang.

Pernyataan Pj wali kota Sorong ini disela-sela apel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dalam rangka penertiban pedagang pasar Boswezen, Rabu (28/9/2022).

“Kota Sorong harus jadi kota Beriman (bersih indah aman dan nyaman) bukan jadi kota Bajingan. Sebagai penjabat wali kota Sorong dalam beberapa waktu kedepan, saya berkomitmen akan menjadikan kota Sorong bebas dari banjir dan bebas dari sampah,” ujar George Yarangga.

Disebutkannya, lokasi bekas pasar Boswezen akan dijadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hal itu telah dibuktikan dengan revisi dokumen Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) kota Sorong oleh dirinya di Jakarta belum lama ini.

“RTRW merupakan Panglima di dalam penataan kota Sorong ini. Kota ini harus dibangun lebih baik dan bersih dan indah. Oleh sebab itu kota Sorong harus jadi kota Beriman,” terangnya.

Menurut Yarangga, images kota Sorong sebagai kota Bajingan harus dihilangkan. Jika kota Sorong menjadi kota yang bersih, nyaman dan indah, siapa pun yang datang dari luar akan betah tinggal di kota Sorong, dan membawa pulang kesan yang baik.