Berita

PJ Wali Kota Harap Pemilihan Jujaro Mungare 2023 Promosikan Pariwisata

×

PJ Wali Kota Harap Pemilihan Jujaro Mungare 2023 Promosikan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat membuka ajang Pemilihan Jujaro Mungare 2023, di Hotel Santika Premiere Ambon, Rabu (24/5/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemilihan Jujaro Mungare (JM) 2023 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon, selain diharapkan sebagai ajang promosi pariwisata, juga diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda, dalam menjaga eksistensi kota di masa mendatang.

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Demikian disampaikan PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam sambutan ketika membuka ajang Pemilihan Jujaro Mungare 2023, di Hotel Santika Premiere Ambon, Rabu (24/5/2023).

“Generasi muda dipandang sebagai potensi penting kota ini, yang pada waktunya menggantikan generasi yang ada saat ini, untuk menentukan sejauh mana kota ini akan dibawa ke depan, ketika mengambil tongkat estafet kepemimpinan,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon merasa penting untuk memberikan ruang yang cukup bagi generasi muda, dalam meningkatkan kualitas serta kreatifitas, agar dapat bersaing dengan daerah lainnya.

“Pemkot harus memberikan banyak ruang bagi generasi muda, apalagi kita berhadapan dengan era digitalisasi saat ini,” tambahnya.

Dia mengaku, di era digitalisasi seperti sekarang ini, promosi pariwisata cukup mudah karena dapat dilakukan lewat media sosial. Namun, generasi muda kota Ambon harus memiliki pemahaman yang positif, dengan menyeimbangkan antara intelektualitas, serta mental spiritual.

Hal itu, lanjutnya, menjadi salah satu concern Pemkot Ambon dalam ajang ini. Karenanya, selama karantina selama 2 hari, ke-30 peserta akan dibekali dengan berbagai ilmu dan ketrampilan.

“Minimal mengikuti ajang ini, peserta dibekali ilmu dan ketrampilan, supaya walau tidak jadi juara, minimal setelah ikuti ajang ini dapat jadi agen pembaru di lingkungan dan masyarakat; dan dapat meminimalisir berita hoax, serta tidak menyebarkan politik identitas, menyuarakan hal positif dan lain sebagainya,” bebernya.

Wattimena menyatakan, tujuan lain dari pemilihan Jujaro Mungare 2023 ini adalah, untuk seleksi awal wakil Kota Ambon dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata tingkat Provinsi Maluku, dimana pada tahan 2022 lalu, Wakil Kota Ambon hanya berhasil menduduki peringkat ketiga.