Berita

Pj Gubernur PPS Sementara Berkantor di Swiss-belhotel

×

Pj Gubernur PPS Sementara Berkantor di Swiss-belhotel

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur PPS, Apolo Safanpo. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan (PPS) Apolo Safanpo sementara berkantor di Swiss-belhotel Merauke. Pasalnya, Gedung Negara yang sebelumnya disiapkan untuk kantor Pj Gubernur di Jalan Trikora masih dalam tahap renovasi untuk beberapa bagian.

1319
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut prediksi, kantor gubernur akan dapat ditempati pada awal Desember 2022. Sehingga di tahap awal kerja Apolo Safanpo selaku Penjabat Gubernur bekerja di Swiss-belhotel.

“Jadi sementara kami berkantor di Swissbel Hotel,” terang Apolo Safanpo di Vip Room Bandara Mopah Merauke, Jumat (25/11/2022).

Selain Gedung Negara, Hotel Asmat juga digunakan untuk kantor sementara OPD PPS. Sementara ini, lanjut Apolo, pihaknya sedang menunggu penandatanganan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Kelembagaan Struktur Organisasi Pemerintah Daerah. Dikatakan, Struktur OPD ini harus ada Pergub yang menetapkan kelembagaannya kemudian disusul dengan pengisian SDM.

“Kita sedang menunggu proses izin di Kemendagri dan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhukam). Kita harapkan dalam beberapa hari ke depan segera terisi.”akunya

Lebih lanjut disampaikan, untuk jabatan seperti Eselon II harus melalui seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Hasil dari Panitia Seleksi (Pansel) JPT akan disampaikan ke Mendagri setelah mendapatkan rekomendasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk kemudian bisa dilakukan pelantikan. Sambil menunggu proses tersebut, akan diisi Penjabat Kepala Dinas.