Pj Gub. Zudan Ajak Media Bantu Promosikan Penguatan Branding Sulbar

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan audensi bersama media. Foto: Ist.

TEROPONGNEWS.COM, MAMUJU – Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh di awal masa pemerintahannya langsung mengajak duduk bersama untuk berdialog dengan sembilan perwakilan organisasi media se-Sulawesi Barat, di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Senin (22/5/2023).

Dialog dengan media itu bertujuan menyamakan frekuensi mengenai penguatan branding Sulawesi Barat. Zudan menjelaskan, pentingnya mendorong branding terkait potensi Sulawesi Barat.

“Branding kota pariwisata pilihan pertama Bali, setelah itu Jogja artinya branding wisatanya kuat. Di Sulbar apa yang bisa kita branding? Tujuan saya di Sulbar sebagai Pj Gubernur yaitu hanya dua: membranding dan memasarkan Sulbar agar lebih maju. Saya siap menjadi tenaga pemasar Sulbar,” kata Zudan melalui sambutannya.

Untuk itu, melalui audiensi Zudan mengajak media di Sulbar bersama-sama mendesain penguatan branding dan marketing Sulbar. Menurutnya diperlukan peran media bekerjasama membangun branding. Salah satunya memperkenalkan produk unggulan daerah.

“Kami membutuhkan masukan teman teman, kalau mau membranding, itu apa. Ikan misalnya, prodak udang vaname bisa nggak kita tonjolkan, atau kelapa sawit, sudah bisa apa belum. Ini butuh bantuan rekan-rekan semua,” tutur Zudan.

Zudan melanjutkan, audiensi dengan media akan dilaksanakan secara rutin, tujuannya untuk melakukan percepatan terkait kerjasama yang akan dijalankan kedepan.