Berita

Pj Bupati Sorong Pimpin Apel Perdana, Paparkan Tugas dari Mendagri sampai Singgung Disiplin ASN

×

Pj Bupati Sorong Pimpin Apel Perdana, Paparkan Tugas dari Mendagri sampai Singgung Disiplin ASN

Sebarkan artikel ini
Suasana apel pagi di lingkungan Pemkab Sorong yang di pimpin Pj bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos, M.Si.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG-
Penjabat bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos, M.Si, memimpin apel perdana gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Sorong, Senin (29/8/2022).

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Apel tersebut baru pertama dilakukan oleh Pj bupati Sorong, Yan Piet Moso, usai dirinya dilantik Pj gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si, di Manokwari, 23 Agustus 2022 lalu.

“Saya hadir untuk seluruh masyarakat di kabupaten Sorong, terlebih kursus untuk masyarakat Malamoi. Orang Moi ini ada di mana-mana dan di mana-mana orang Moi ada,” ujar Yan Piet Moso.

Dikatakan, dirinya diberi tugas oleh menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menjaga dan menjamin stabilitas keamanan daerah, khususnya di kabupaten Sorong.

“Saya diberi tugas utama dari pak Mendagri, untuk menjaga dan menjamin stabilitas keamanan di kabupaten Sorong,” terangnya.

Selain itu kata mantan kepala dinas PMPTSP Papua Barat itu, dirinya juga ditugaskan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui kawasan ekonomi khusus (KEK) Sorong.

“Selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui KEK Sorong, juga melakukan pengawasan, evaluasi dan mendorong APBD tahun 2022 termasuk APBD Perubahan,” tandas Moso.

Moso juga mengingatkan ASN untuk terus meningkatkan pengabdiannya terhadap masyarakat, serta menjalankan tugas-tugas kedinasan dengan penuh tanggungjawab.

Penjabat bupati Sorong, Yan Piet Moso, mengingatkan seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Sorong untuk tingkatkan kehadiran, terutama disiplin jam masuk kantor.

Setelah memimpin apel perdana, Pj. bupati Sorong, langsung mengadakan rapat kordinasi terbatas dengan pimpinan OPD guna membicarakan program kerja yang akan dilaksanakan ke depannya.