Pj Bupati Maybrat Tinjau Aktivitas Pendidikan di Aifat dan Aitinyo

Pj Bupati Maybrat saat mengunjungi Sekolah di wilayah Aitinyo, Selasa ( 30/8/2022).

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Hari kedua Pj Bupati Maybrat, Dr Bernhard E Rondonuwu S Sos,M.Si melaksanakan tugas sebagai orang nomor satu di Maybarat mencurahkan perhatiannya kepada dunia pendidikan.

Perhatian Bernard Rondonuwu terhadap pendidikan diimplementasikan dengan melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah, diantaranya SD Inpres 13 Kumurkek Aifat dan SMAN 1 Aifat.

Selain itu juga Pj Bupati yang didampingi Dandim, Kadis pendidikan, Kadis PTSP dan Kepala Dinas PU serta para Anggota DPRD melakukan kunjungan ke SMA dan SMP Di wilayah Aitinyo, Selasa (30/8/2022).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Maybrat menyampaikan keberlangsungan kabupaten Maybrat bergantung pada generasi muda saat ini, sehingga generesai muda adalah aset yang sangat berharga .

“Tanggung jawab besar pemerintah adalah menjaga generasi muda saat ini baik dari sisi mutu pendidikan hingga infrastruktur yang menunjang proses pembelajaran.

Secara kewenangan, SMA menjadi urusan dan kewenangan dari provinsi namun kehadiran jajaran Pemda saat ini karena siswa SMA dan guru-gurunya adalah masyarakat Maybrat yang tentunya harus diberikan perhatian oleh pemerintah setempat.

Bupati Rondonuwu berpesan kepada murid-murid SMA Negeri 1 Aitinyo, agar anak-anak murid dapat menjadi generasi intelektual yang sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan era globalisasi, selain itu agar para murid memiliki Etika, disiplin dan sopan santun untuk dapat menjadi panutan terutama bagi anak2 sekolah SD dan SMP serta dilingkungan Masyarakat.

“Betapa pentingnya kita mengisi kemerdekaan Republik Indonesia itu dengan belajar,” pesan Pj Bupati Maybrat.