Berita

Pj Bupati Maybrat Launching Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen

×

Pj Bupati Maybrat Launching Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kabupaten Maybrat; Bernhard E. Rondonuwu foto bersama Kapolres Maybrat, Dandim Maybrat, para Kepala OPD, anggota DPRD, dan para pejabat saat launching Program Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen di Kampung Faitsimar, Distrik Ayamaru Selatan Jaya, Maybrat, Jumat (11/11/2022). Foto-Onesimus Semunya/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Bernhard E. Rondonuwu melaunching Program Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen di Kampung Faitsimar, Distrik Ayamaru Selatan Jaya, Maybrat, Jumat (11/11/2022).

1544
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan tersebut diawali penanaman bawang merah dan cabe, serta penyerahan bibit serta uang pembinaan kepada Kelompok Tani Fansimar oleh Pj Bupati, serta turut dihadiri Dandim Maybrat, Kapolres Maybrat, serta Dansatgas Yonif RK 136/Tuah Sakti.

Pj Bupati Maybrat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Maybrat yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, salah satunya dengan Program Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen di Kampung Faitsimar.

Rondonuwu berharap kepala dinas lainnya di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat dapat melakukan hal yang serupa agar dampak dari inflasi daerah tidak akan terasa di Kabupaten Maybrat, ataupun untuk mengantisipasi situasi ekonomi di tahun 2023 mendatang. Ia menilai Program Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen sangat positif.

Launching Program Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen di Kampung Faitsimar, Distrik Ayamaru Selatan Jaya, Maybrat, Jumat (11/11/2022). Foto-Onesimus Semunya/TN

“Saya juga berharap semua masyarakat di Kabupaten Maybrat dapat menyebarkan informasi positif melalui media sosial, sehingga image positif Kabupaten Maybrat akan terus melekat, dan seluruh masyarakat dapat mengetahui hal tersebut,”imbuh Rondonuwu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Maybrat, Marten Howay menjelaskan, program tersebut perlu dilakukan guna menghadapi inflasi daerah. Pihaknya telah melaksanakan program serupa di beberapa kampung dan akan terus dilakukan secara berjenjang.

“Kelompok tani yang dilibatkan adalah mayoritas warga asli Kabupaten Maybrat. Di Maybrat ini sangat luas, sehingga kami akan membentuk beberapa balai di distrik-distrik, dan mendatangkan tenaga-tenaga ahli untuk memberikan pelatihan serta pembinaan kepada kelompok-kelompok tani,”jelas Howay. Ia menambahkan bahwa pihaknya juga akan melibatkan Pj Gubernur Papua Barat dalam program tersebut yang akan dilaksanakan di wilayah Frataven Maybrat.