Berita

Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Taliabu Diminta Siapkan Dokumen yang Diminta BPK

×

Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Taliabu Diminta Siapkan Dokumen yang Diminta BPK

Sebarkan artikel ini
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Maddaremmeng saat melakukan pertemuan bersama BPK-RI Perwakilan Maluku Utara (Malut) di aula kantor Bupati, Selasa (6/10/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu Diminta untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diminta oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara.

1519
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, OPD juga diminta agar proaktif, dan mendukung proses audit yang dilakukan oleh BPK.

“Pimpinan OPD harus koperatif, terutama saya minta kepada pihak Inspektorat,” kata Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Maddaremmeng kepada wartawan, saat dihubungi wartawan dari Ternate, Rabu (7/10/2020).

Hal ini penting dilakukan, dalam rangka pembinaan, pengawasan dan menjaga. Ini dimaksudkan, agar Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan berjalan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurutnya, kedatangan BPK yakni Audit dengan Tujuan Tertentu (ATT), yang dimana Tim Audit akan melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan yang sangat diutamakan yaitu, soal aset Pemkab Pulau Taliabu.

“Pemeriksaan menejemen kas juga akan dilakukan oleh BPK. Intinya Nanti dalam audit, akan dicek soal kepatuhan OPD,” tandas Maddaremmeng.