Pimpin Upacara HUT Korpri ke-50, Bupati R4 Ingatkan CPNS Gelombang II dan III Tingkatkan Kinerja

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E, pimpin upacara HUT Korpri ke-50. Foto Aken/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, pimpin pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-50 di lapangan apel kantor bupati Raja Ampat, Senin (29/11/2021) dibawa sorotan tema “ASN bersatu, Korpri tangguh dan Indonesia Tumbuh”.

Dalam kesempatan itu, bupati Abdul Faris Umlati, selaku inspektur upacara, lewat sambutannya disampaikan sangat urgensi dan fundamental untuk diimplementasikan sebagai manifestasi solidaritas sosial Aparatur Sipil Negara (ASN) serta komitmen bersama membangun peradaban kegotong-royongan yang kuat diantara anak bangsa guna kemajuan bersama-sama.

“Bagi para CPNS Golongan II dan III Formasi 2018 yang saat ini sedang ditempa dalam diklat dasar, semoga dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sebagai ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Raja Ampat. Ilmu dasar yang didapat harus dipertahankan dan menjadi pedoman dalam kehidupan sebagai seorang ASN yang mempunyai loyalitas dan dedikasi dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini,” terangnya.

Iapun berpesan dan berharap kepada semua pengurus dan anggota Korpri, agar perkuat soliditas dan solidaritas korps serta perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jaga netralitas di tengah-tengah pusaran dinamika politik yang terjadi. Cari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel, serta jadikan pelaksanaan tugas sebagai bagian dari ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa, ujar bupati Faris Umlati.

Dikatakannya, anggota Korpri harus memperkokoh integritas aparatur dengan, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas. Berikan keteladanan saudara-saudara di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Momentum hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 50 diisi dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara masal bagi para Aparatur Sipil Negara yang belum divaksin.